Header Ads

Waww !!! gak nyangka banget , jika 1 pohon bisa menghasilkan 40 jenis buah berbeda

Hebat , Seniman dan Dosen " Sam Van Aken " 

tumbuhkan pohon yang dengan 40 macam buah


Keren, seniman ini tumbuhkan pohon yang hasilkan 40 macam buah

                  Dilansir Oddity Central, Sam Van Aken telah mengembangkan pohon yang mampu menghasilkan 40 jenis buah sejak tahun 2008 . Ia berkeliling ke berbagai daerah untuk mencari tanaman buah yang sudah mulai langka , dan ia berkeinginan untuk membudidayakannya dengan teknik stek .

                  Dosen kesenian di Syracuse University , Pennsylvania ini telah mengenal stek sejak kecil . Dia selalu terkesan dan kagum dengan teknik bercocok tanam seperti itu . Ketika dewasa dia pun menggunakan 'keajaiban' stek untuk menciptakan beberapa karya besar yang selalu ia impi-impikan.


                 Walaupun sudah menguasai teknik stek , ia masih sering mengalami kegagalan dalam menyambung batang tanaman buah-buahan . Butuh waktu yang sangat lama sebelum tekniknya itu benar-benar sempurna , Dan setiap batang yang disambung ke pohon induk harus di lihat dan diamati secara berkala .


                "Ketika pertama kali mencoba , saya menyambung cabang-cabangnya agar setiap varietas mekar dalam waktu yang berbeda-beda. Saya punya satu pohon yang mekar seluruhnya pada satu sisi, namun sisi lainnya tampak kering dan mulai mati . 

                 Dari sana saya menciptakan kerangka waktu mekarnya semua varietas yang saling berhubungan itu . Jadi , itulah dasarnya saya bisa merancang bagaimana pohon itu akan tumbuh ," kata dia .


              Sampai tahun 2016 ini, Van Aken berhasil menumbuhkan 21 pohon. Beberapa di antaranya sudah berpindah tangan . Ada yang dibawa ke New York, Portland,bahkan ada yang disimpan di museum . Sungguh sebuah karya yang kreatif dan memiliki kemampuan khusus untuk mengembangkan nya . 


                   Dia saja berjuang keras demi sesuatu yang ia impi - impikan , begitu sebalik nya dengan kita , kita harus bangkit . dan mulai melakukan suatu inovasi yang baru untuk membuktikan kepada dunia bahwa kita sebagai bangsa indonesia mampu membuat indonesia menjadi negara yang maju .

Baca juga artikel terkait :
  1.  Berikut adalah Bentuk Bunga terunik di dunia , yang kamu belum pernah tau
  2.  Inilah Beberapa Benda Unik berwarna Biru di Dunia
  3.  Woww !!! Hebat Batu Ini Bisa Berbunga !!!
  4.  Perpaduan Antara Tanaman Bonsai dengan Batu , menghasilkan Karya yang Luar Biasa
  5.  Taman Ini adalah Taman Bunga Terindah Di Dubai sejauh ini ...
  6.  The Lotus Building , menyajikan pemandangan Arsitektur yang Memukau Mata
  7.  Hebat !!! Jembatan Gantung dari Akar Ini ada di Indonesia lohh. ...
  8.  jangan menilai jika semua buah yang berwarna aneh itu beracun , buah ini bisa dimakan loh


sekian berita dari saya , saran dan kritik anda saya tunggu
berita di update setiap 1 hari sampai paling lambat 7 hari sekali

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA :-)

No comments