Header Ads

VIRAL: Spanduk 'Dilarang Pakai Bahasa Asing' Terpasang di Tanjung Balai, Ini Isinya...

SPANDUK INI MENDADAK JADI VIRAL 
DAN HEBOHKAN PARA NETIZEN !!


VIRAL: Spanduk 'Dilarang Pakai Bahasa Asing' Terpasang di Tanjung Balai, Ini Isinya


Apakah ini Sumpah Pemuda yang kita harapkan?

            Sebuah foto jadi viral dari akun Facebook Wichi Mosi Mosi usai isinya menarik banyak komentar. Foto tersebut adalah sebuah spanduk yang bertuliskan pelarangan terhadap penggunaan bahasa asing yang diketahui ada di Tanjung Balai. Sang pengunggah, Wichi Mosi Mosi kepada IDNtimes.com berkata kalau foto tersebut diambil pada Kamis (27/10).

             Nah, foto ini berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari kemarin yaitu , Jumat (28/10) tahun 2016 . Dalam foto berisi peringatan kepada warga untuk tidak berbahasa asing. Karena pengguna bahasa asing akan mendapat 'ganjarannya'.


"WARNING!!! DILARANG KERAS BERBAHASA ASING ....!!!

JIKA MASIH MENGGUNAKAN BAHASA ASING, SILAHKAN ANGKAT KAKI DARI NEGARA REPUBLIK INDONESIA

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-88

BERBAHASA. BERTANAH AIR, DAN BERBANGSA SATU YAITU INDONESIA" .


inilah gambarspanduk tersebut :


fb-ae9119d92ba6e639d9a1dac7a8ccb439.png

                Wichi menyebut kalau ada empat spanduk di beberapa titik. Foto di atas adalah di jalan Sudirman dekat simpang jalan Selat Lancang, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara. Selain di jalan Sudirman, terdapat pula beberapa lokasi yang digantungkan spanduk tersebut.

fb2-9b586afc564074d5f3b3f8eb7d5729b6.jpg

                 Namun, kebingungan terjadi ketika ada kata "WARNING" dalam spanduk. Padahal, spanduk memperingatkan orang untuk tidak berbahasa asing, tapi pembuatnya sendiri menggunakan kata dalam bahasa Inggris.

                 Dan Pada akhir nya orang - orang juga mengomentari kata warning yang ada di spanduk tersebut . salah satu nya akun WINI FITRIA DEWI "dilarang keras berbahasa asing , lah dia sendiri nulis WARNING , hahaha..... "

                  Emang sih kita ini rakyat dan warga negara indonesia yang juga berbahasa indonesia , tapi jika kita hanya menutup diri dan hanya ingin mempelajari satu bahasa saja , kapan kita akan berkembang ?? sampai saat ini belum diketahui siapa foto orang yang berada di spanduk tersebut . karena , foto yang di unggah tidak jelas .



terimakasih telah membaca berita hari ini , terus kunjungi blog kami dan jangan lupa berita akan diupdate 1 hari sampai paling lambat 7 hari . ayoo ... jangan mau ketinggalan berita penting !!! 




No comments