Header Ads

desain jembatan ini tidak kalah unik dengan jembatan yang ada didunia yaitu jembatan "musa" di belanda

UNIK NYA JEMBATAN MUSA , DI BELANDA


            apa yang terlintas dalam pikiran anda , ketika anda melihat jembatan ini ? umm... kalau menurut saya sih , jembatan ini mustahil jika terlihat seperti ini . awal nya saya mengira bahwa gambar jembatan diatas adalah karya editan seseorang .

            tetapi , apakah benar demikian ? ternyat TIDAK pemirsa , mari kita lihat kebawah cuplikan informasi nya .

          " Jembatan musa atau Musa Bridge " - dinamakan demikian karena terinspirasi dari gambar pada alkitab ketika Musa membelah Laut Merah . sekarang menjadi fitur tengara dari Fort de Roovere.


           Ad Kil, juru bicara arsitek RO & AD, mengatakan, "Benteng ini sekarang memiliki fungsi baru, rekreasi dan terletak di beberapa rute untuk bersepeda dan hiking.

           ''Tentu saja, sangat tidak tepat untuk membangun jembatan melintasi "parit pertahanan", "Itu sebabnya kami merancang sebuah jembatan terlihat. Pembangunannya seluruhnya terbuat dari kayu, waterproofed dengan foil.



             Turis dapat berjalan di jembatannya dengan pemandangan air di kiri dan kanan yang seukuran dada orang dewasa. Airnya pun tidak akan meluap dan membanjiri jembatan tersebut, sebab ada pompa khusus yang akan mengatur ketinggian air.

             Dengan adanya Jembatan Musa, pemerintah setempat juga pelan-pelan merevitalisasi Kastil Fort de Roovere. Kastilnya dibuat semacam taman, yang mana masyarakat setempat bisa menghabiskan waktu dengan bersepeda atau joging di sana. Khusus turis, sudah pasti wajib melintasi jembatan ini. dan enak nya lagi ini GRATIS !!!



              gimana pemirsa unik , bukan?
nah , kalau itukan bentuk jembatan yang sudah jadi , kali ini saya akan menunjukkan proses pembangunan jembatan yang belum jadi . ini gambar nya :




            gimana nih dengan pemandangan serta sensasi saat melintasi jembatan ini , menarik bukan ? besok - besok jika kalian ke belanda atau yang sering disebut dengan negeri kincir angin ini , jangan lupa yaa ... untuk berkunjung ke jembatan ini . 




tolong masukkan kritik dan saran anda ke kolom komentar dan jangan lupa terus berkunjung ke blog saya untuk melihat berita - berita update . berita akan di update selalu sehari sekali atau 2 kali  - 7 hari .
 sekian berita dari saya , TERIMAKASIH TELAH MEMBACA :-)

No comments