Header Ads

warna biru ternyata menyimpan sejuta keindahan yang tak kamu sangka - sangka

BEBERAPA BENDA INI BERWARNA BIRU YANG INDAH SERTA UNIK !!!


Image result for karya seni biru


           Warna biru adalah termasuk kedalam salah satu warna favorit di dunia , warna Biru merupakan salah satu dari tiga warna primer additif selain merah dan kuning. Biru juga sering digunakan untuk warna langit dan sering pula digunakan untuk menggambarkan warna laut.

           Warna biru merupakan salah satu warna yang sering dijumpai. Biru merupakan warna langit karena pantulan warna langit. Air dalam kuantitas yang banyak kelihatan biru karena cahaya merah (kira-kira 750 milimeter) diserap oleh molekul air. Namun ada pula yang menganggap bahwa warna biru tersebut berasal dari kehidupan plankton di bawah laut.

           baik , kali ini saya akan membahas benda - benda yang dapat memantulkan cahaya biru 
oke , mari kita lihat kebawah :

1. jalan di polandia yang memantulkan cahaya biru ketika malam
Image result for jalan warna biru dipolandia

         nah , kalau di london ada jalan berwarna biru , lain hal nya jika di polandia . justru berwarna biru .
loh loh kok bisa memantulkan cahaya biru sih ?  ya , karena menurut setiap hari di jalan tersebut menyimpan energi panas matahari yang membuat jalan tersebut dapat menyala ketika malam tiba . 

          presiden TPA Sp . igor , mengatakan kepada gazeta w. bahwa jalan itu mengandung sebuah material yang bisa membuat nya menyala selama 10 jam

2.  danau gippsland , australia

Image result for danau gippsland australia

             Danau-danau ini terletak di negara bagian Victoria. Danau di Gippsland terdiri dari Danau Wellington, Danau King, dan Danau Victoria. 
             
              Sekarang ini tampaknya jumlah bakteri Noctiluca Scintillans di Gippsland sudah tidak sebanyak beberapa tahun lalu. Tetapi jika Anda berkunjung ke sana pada musim panas, saat langit gelap total Anda masih tetap bisa menikmati fenomena danau yang bersinar biru. 

3. laguna bercahaya , trewlany , jamaika

Image result for laguna bercahaya jamaika

            Luminous Lagoon atau 'laguna bercahaya' merupakan salah satu atraksi yang jadi andalan pariwisata Trelawny, Jamaika. Menurut Jamaica Travel Adventure, laguna ini membentang di sepanjang rawa dari Trelawny hingga ke kota Falmouth.


4. pantai ton sai , thailand

Image result for pantai tonsai thailand yang bercahaya


          Pantai Ton Sai yang berada di Krabi, Thailand juga menjadi salah satu tempat yang paling dicari karena fenomena bioluminesensi di sana yang sangat cemerlang. Menurut The Epoch Times, saking banyaknya mikroorganisme bioluminesensi di sana, jejak kaki di pantai pada malam hari pun akan berhacaya biru.

5.  desa zeebrugge , belgia

Image result for zeebrugge bercahaya

             Zeebrugge adalah sebuah desa di tepi pantai yang berada di pesisir pantai Belgia. Daerah ini merupakan bagian dari kota pelabuhan Bruges.

             Menurut situs Tourist Eye, spesies  dinoflagellata  yang bisa mengeluarkan cahaya biru banyak  ditemukan di laut ini karena airnya kaya akan fitoplankton yang menjadi sumber makanan bagi dinoflagellata. 


6. pantai rethee , maladewa



            di pantai rethee ini , kamu juga bisa menyaksikkan pantai yang bersinar , pantai ini dapat bersinar disebabkan oleh jutaan dinoflagellata , meskipun begitu migrasi dinoflagellata disana terjadi musiman . kamu bisa kesana hanya pada wajtu yang tepat .

7.  pantai bercahaya dipulau vaadhoo , maldives

Image result for pulau vaadhoo

          Organisme laut yang membuat pantai ini bercahaya disebut "ostracod crustaceans" . atau banyak menyebut nya sebagai fitoplankton . tetapi , ostracod ini dapat memancarkan cahaya lebih lama dibandingkan dengan fitoplankton yang kebanyakan disebut orang - orang .

           nah , menarik nya lagi , jika kita menginjakkan kaki kita ke pasir atau menginjak organisme tersebut , kemudian kita melangkah . ia akan menempel pada jejak kaki kita , dan membuat jejak kaki yang bercahaya . woww keren ya..

8.  cumi - cumi bercahaya biru

Image result for cumi cumi cahaya biru

             Cumi-Cumi Kunang-kunang ini merupakan salah satu dari mereka. Tubuhnya tercakup dalam photophores, sel yang menghasilkan cahaya, yang memungkinkan untuk bersinar dalam semua pola yang diinginkan.

9. ubur - ubur biru (blue jellyfish)

[imagetag]

      Salah satu senjata rahasia dari ubur-ubur adalah cahaya yang bisa memancar dari tubuhnya yang tembus pandang. Dengan cahaya tersebut para predator pemburunya akan menjadi kebingungan. Di saat itulah ubur-ubur akan langsung berenang secepat mungkin meninggalkan sang predator.

10. kalajengking cahaya biru


       Sebenarnya kalajengking tidak benar-benar menghasilkan cahaya mereka sendiri, seperti jamur, namun mereka bersinar di bawah Blacklight seperti uang asli yang yang berada di neon biru. 


      Mereka memiliki zat kimia dalam exoskeleton mereka yang bersinar bawah sinar ultraviolet".

No comments