Header Ads

pemandangan memukau dari sebuah bangunan yang indah di china " The Lotus Building "

Keindahan Bangunan yang memukau dari China 
" The Lotus Building " 

Bangunan Indah Berbentuk Teratai di Wujin, China

           Mekar dari sebuah danau buatan di wujin, Cina, ini merupakan ‘the lotus building’ yang namanya merujuk pada bentuk bunga. Dipahami sebagai penambah fasilitas kota bawah tanah berlantai dua yang sudah ada, landmark .

          budaya dan kemasyarakatan adalah rumah bagi departemen perencanaan biro kota, yang baru dikembangkan hall pameran, ruang pertemuan dan pusat konferensi yang terintegrasi ke dalam program.

          Bangunan indah ini mengambil namanya berdasarkan bentuknya yang seperti bentuk bunga teratai sedang mekar. Terlihat disitu, bangunan sengaja dibentuk dalam tiga tahap yaitu , mulai dari bangunan yang memperlihatkan bunga masih kuncup muda, lalu bentuk bunga yang mulai mekar, dan bentuk bunga yang sudah mekar secara penuh.

                          Bangunan Indah Berbentuk Teratai di Wujin, China

             Ini merupakan bangunan yang sangat unik dan indah. Bangunan ini sengaja dibuat untuk tempat Departemen Perencanaan Biro Kota, sehingga mungkin menjadikannya salah satu bangunan lembaga pemerintah yang paling indah.

             Selain memiliki dua lantai, Lotus Building ini juga memiliki fasilitas kota bawah tanah yang terletak di bawah danau buatan, dan rumah bagian biro perencanaan serta ruang pameran baru, ruang pertemuan, dan pusat konferensi.


Bangunan Indah Berbentuk Teratai di Wujin, China
   
            Pengunjung masuk dari bawah ke tempat yang berkubah, ruang interior katedral-seperti di mana kombinasi warna dan cahaya menciptakan suasana interior yang cerah dan penuh semangat. Pada bagian bentuk 'kelopak bunga' struktur eksternalnya dipenuhi dengan warna-warni yang menyerupai rusuk bunga. bangunan ini lebih ditingkatkan dengan atmosfer pencahayaan di malam harinya.

Bangunan Indah Berbentuk Teratai di Wujin, China

              Bangunan ini juga dirancang untuk meminimalkan penggunaan energi dengan lebih dari 2500 tumpukan panas bumi didorong melalui dasar danau buatan. Semua massa air danau dan tanah di bawahnya digunakan untuk pendingin udara selama musim panas dan penghangat udara selama musim dingin, sistem pendingin udara terletak di bawah danau.

               Berikut adalah pemandangan yang terlihat dari dalam bangunan ini :

                                   Bangunan Indah Berbentuk Teratai di Wujin, China

  Bangunan Indah Berbentuk Teratai di Wujin, China

               Proyek ini juga secara alami berventilasi dan memanfaatkan menguapkan pendinginan dari permukaan danau untuk mendorong cerobong termal dalam pod bunga utama.


Bangunan Indah Berbentuk Teratai di Wujin, China


               Sejak selesai dibangun pada tahun 2013, Lotus Centre dan Taman Umum telah menjadi salah satu landmark yang paling populer di Wujin.



cukup sekian berita kali ini , tetap kunjungi blog saya agar anda tidak ketinggalan informasi terbaru lain nya . berita di update selalu 1 hari sekali atu dua kali sampai 7 hari .

saya ucapkan 

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA :-)

No comments