Header Ads

masjid di iran ini , terlihat biasa saja jika anda melihat nya dari luar , tapi ketika masuk anda akan ter kagum - kagum

TAMPAK DARI LUAR MASJID INI TERLIHAT BIASA SAJA , NAMUN KETIKA ANDA MASUK ANDA AKAN TERPESONA DENGAN KEINDAHAN NYA !!

Image result for masjid shah cheragh paling indah

           Masjid ini bernama shah ceragh , mungkin jika anda meihat masjid ini dengan sekilas anda akan beranggapan masjid ini biasa saja , TETAPI jika anda masuk dan melihat pemandangan dari masjid ini , anda akan  dibuat terpukau olehnya . didalam masjid ini terdapat keindahan yang bisa dikatakan unik dan berbeda pada masjid umum nya .

         
            mengapa saya bilang unik ? karena di dalam masjid ini , keindahan tersebut sangat berbeda disebabkan oleh cahaya hijau terang dari jutaan pecahan cermin kecil yang memantulkan cahaya ke segala arah / masjid ini juga disebut bangunan " king of the light " dan disebut sebut memiliki masa lalu yang agak misterius .

           menurut salah satu cerita , sekitar 900 masehi . traveler melihat sesuatu yang bersinar dari kejauhan dan ia pun mendekati sesuatu tersebut . dan ia terkejut bahwa yang bersinar tersebut berasal dari sebuah kuburan yang terang . didalam masjid ini juga ada sebuah mayat muslim yang dilapisi baja dan menjadi tujuan ziarah bagi umat islam syiah .

           dihimpun dari bored panda dan beberapa sumber , berikut beberapa foto nya :











walaupun shah ceragh telah banyak termakan oleh waktu dan dirusak oleh tangan - tangan jail , keindahan nya masih tetap terawat dan sinar nya yang hijau seperti berlian itu menarik para wisatawan dan peziarah dari segala penjuru dunia untuk datang kesana .



sekian dari saya , TERIMAKASIH TELAH MEMBACA 
kritik dan saran dapat anda cantumkan agar blog ini bisa menjadi lebih baik lagi .
berita akan selalu di update setiap hari , 1 hari sampai paling lambat 7 hari .

No comments