Header Ads

tahukah anda ? di dunia ada salah satu meteorit terindah yang pernah ditemukan , yaitu meteorit PALLASIT FUKANG

KEINDAHAN YANG UNIK DARI METEORIT
 " PALLASIT FUKANG "

Image result for pallasite fukang


              PALLASIT FUKANG adalah meteorit terindah di dunia yang ditemukan di pegunungan dekat fukang , china pada tahaun 2000 . meteoritt ini ditemukan oleh seorang pejalan kaki yang pada saat itu sedang berjalan lalu beristirahat diatas batu yang menjadi sumber dari meteorit tersebut . 

              karena rasa penasaran yang tinggi dari pejalan kaki atas keindahan bebatuan yang menjadi tempat ia beristirahat , pria tersebut akhir nya memotong meteorit ini menjadi beberapa potongan . kemudian ia mengirim meteorit ini ke amerika serikat untuk mengkonfirmasi bahwa itu adalah meteorit sungguhan .

               setelah diteliti , ternyata dugaan pria tersebut benar . dan pihak peneliti langsung mepublikasikan nya . meteorit ini mengandung pallasites yang memiliki stony - iron , meteorit dengan kristal olivin yang sangat indah , terkenal di dunia sebagai keindahan alam yang fenomenal . dan merupakan penemuan meteorit terbesar di abad - 21 ini .

Image result for pallasite fukang

                 meteorit ini , diduga berusia kurang lebih 4,5 milyar tahun atau setara dengan umir bumi , meteorit fukang sendiri memiliki berat lebih dari 420 kg , dan memiliki kristal berwarna kuning - kehijaan . yang terdiri dari olivin (peridot) sekitar 50 % dan terdiri oleh nikel - besi 50 % pula .


Image result for pallasite fukang

                   benar - benar keindahan yang sangat memukau yaa pemirsa ? 
dari segala hal langkah yang ada di alam semesta , pallasite fukang adalah yang paling unik dan tergolong batu permata ekstra - terestrial cermin yang memiliki keindahan bintang di kosmos dan di alam semesta .

Image result for pallasite fukang


berita akan terus di update 1 hari sekali atau 2 kali sampai 7 hari
cukup sekian berita hari ini , mohon maaf jika ada salah kata dan kritik serta saran anda saya akan "tunggu selalu " .

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA :-)

No comments