Header Ads

kamu akan TAKJUB dan terkagum - kagum ketika melihat arsitektur bangunan yang unik di arab

8 ARSITEKTUR BANGUNAN YANG UNIK DAN MENAKJUBKAN YANG ADA DI ARAB SAUDI

Image result for BANGUNAN ARAB SAUDI

          WAWW....  kali ini saya yakin kalian akan terkejut dan ter kagum - kagum ketika kalian melihat beberapa arsitektur bangunan yang unik serta indah dipandang mata .

          dan yang lebih spesial nya lagi , arsitektur bangunan tersebut berada di negara penghasil minyak terbesar pertama di dunia , anda tahukah negara apakah itu ? ya , negara tersebut adalah "ARAB SAUDI" .

          BERIKUT cuplikan deskripsi disertai dengan gambar nya :


1. Kingdom Centre , Riyadh , Arab Saudi

Image result for BANGUNAN ARAB SAUDI

           bangunan ini memiliki tinggi 302 meter , gedung ini merupakan gedung pencakar langit yang sudah terkenal di arab saudi , di gedung ini terdapat pusat perbelanjaan , bank , dan masjid terletak di lantai 77 . dan unik nya lagi , gedung ini hanya boleh didatngi oleh wanita .

2. Coin Building , Abu Dhabi , Arab Saudi

Image result for coin building abu dhabi ARAB SAUDI 2016

            gedung inimerupakan kantor pusat aldar yang berada di abu dabhi , arab saudi . gedung ini mulai berfungsi pada tahun 2010 dan karen bentuk nya unik , gedung ini dinobatkan sebagai gedung pencakar langit pertama yang berbentuk seperti koin . dan gedung ini juga mempunyai tinggi 110 meter .

3. Burj Al Arab

Image result for burj al arab

             "burj al arab" adalah salah satu bangunan dengan arsitektur tertinggi dan paling menakjubkan di dunia yang pernah ada , tinggi nya mencapai 322 meter .  Konstruksi Burj al-Arab dimulai tahun 1994 dan dibuka untuk pengunjung pada 1 Desember 1999. Rancangannya mengambil bentuk layar sebuah dhow. Dekat dengan puncaknya, terdapat sebuah helipad dan restoran Al Muntaha, yang berarti Tertinggi dalam bahasa Arab .

4. Burj Khalifah / Burj Al Dubai

Image result for burj khalifa

              bangunan yang satu ini adalah salah stu ikon dari negara arab yaitu "burj khalifah" . bangunan ini adalah salah satu bangunan tertinggi di dunia , dengan tinggi gedung mencapai 828 meter . bangunan ini juga dipastikan akan terus kokoh dan sudah bisa menyentuh langit dubai . dulu bangunan ini menjadi rekor tertinggi di dunia namun sekarang rekor tersebut telah dipatahkan oleh JEDDAH TOWER .

5. Hydropolis Under Water

Image result for hydropolis

              gedung ini merupakan resort mewah hidropolis yang berada di bawah laut , dan anda bisa langsung melihat pemandangan bawah laut langsung dengan mata anda . bangunan ini berada 66 kaki dibawah permukaan air laut , dan merupakan tempat favorit para wisatawan.

6. Dubai Mall

Image result for dubai mall

             untuk melengkapi kemegahan kota dubai , maka pemerintah kota ini membangun sebuah pusat perbelanjaaan terbesar di dunia yang diberi nama "Dubai Mall" . mall ini merupakan mall termewah dan termegah dengan luas ruang belanja mencapai 9 juta meter persegi atau dapat menampung 1000 toko didalam nya , woww benar - benar menakjubkan bukan ?

7. Dubai Marina

Image result for dubai marina

            Dubai Marina merupakan sebuah distrik di jantung kota , yang memiliki gedung - gedung mewah dengan model dan arsitektur terbaik di dunia . komplek perumahan yang sedang dibangun ini akan menjadi salah satu kemegahan dari kota dubai , dan akan menjadi salah satu negara bagian paling maju di kota ini .

8. Jeddah Tower

Kingdom Tower, Jeddah, render.jpg

                Direncanakan di lantai 157 akan dibuat teras atau semacam balkon. Jika terealisasi, maka ini akan menjadi teras tertinggi. Untuk membangun gedung ini, tekanan angin bisa menjadi tantangan tersendiri. Untuk menagntisipasinya, desain dari struktur akan berubah di beberapa lantai.

                Struktur akan berhadapan dengan Laut Merah, dan menjadikan tantangan tambahan dalam proses konstruksi. Khususnya untuk membangun pondasi 60 meter.

9. Capital Gate , Abu Dhabi , Arab Saudi

Image result for bangunan unik di arab

             bangunan unik ini dimaksudkan untuk meniru hembusan angin di padang pasir arabiah . yang memiliki tinggi mencapai 160 meter dan memiliki 35 lantai . bangunan ini dinobatkan oleh guinnes book of record sebagai bangunan termiring di dunia , dengan kemiringan 18 derajat . yaitu hampir 4 kali kemiringan menara pisa di italia

10. Yas Viceroy Abu Dhabi Hotel , Uni emirat arab

Image result for bangunan unik di arab

          bangunan ini merupakan sebuah hotel yang dibangun di sirkuit balap F1 , terdiri dari 2 menara dengan masing - masing 12 lantai .

          satu menara berada dalam sirkuit dan satu lain nya ditempatkan di marina . menara - menara itu dihubungkan oleh baja dan jembatan kaca serta struktur grand shell yang melintas di atas trek balap .

11. Burj Al Meel

Image result for burj al meel

           bangunan ini 2 kali lebih tinggi dri "burj al dubai" , yaitu mencapai 1600 meter yaitu 33 % melebihi burj al dubai .

           bangunan ini digagas dan didanai oleh pangeran al waleed bin talal , dari arab saudi . dengan biaya nya yang mencapai US $ 10 milyar . woww banyak juga ya biaya yang harus dikeluarkan ?

12. Dubai Tower

Image result for dubai tower 4 gedung

            bangunan ini unik sekaligus membuat kita tercengang sewaktu membaca dan melihat nya . karena , bangunan ini terdiri dari empat gedung yang terlihat seperti sebuah api yang menyala .

            dibangun seluas 12,5 juta kaki persegi dengan ketinggian yang berbeda di setiap gedung. ketinggian terendah dari bangunan ini mencapai sekitar 54 lantai dan gedung yang tertinggi sekitar 97 lantai .

13. Nakheell Tower

Image result for nakheel tower

             Menara ini awalnya direncanakan tahun 2003 sebagai bagian tengah Palm Jumeirah, salah satu kepulauan buatan terbesar di dunia. Diberi nama “The Pinnacle” dan memuncak dari tengah kanal di bagian utama pulau. Tingginya sekitar 750 m (2,461 ft) dan terdiri dari 120 tingkat apartemen mewah tapi digantikan oleh Trump International Hotel and Tower dan pindah ke Dubai Waterfront.

             Meskipun perataan tanah dan reklamasi tanah dimulai pada Dubai Waterfront, pembangunan menara tak pernah dilakukan karena dekat dengan Bandar Udara Internasional Al Maktoum, yang sedang dibangun.
kemudian dipindahkan ke sepetak tanah dekat Jumeirah Lake Towers dan Dubai Marina, dan ujicoba tanah telah dimulai.

              sayang nya gedung ini seiring kebutuhan ekonomi pembangunan gedung ini menjadi terhambat dan di berhentikan serta dibatalkan pada tahun 2011 .




good bye para pemirsa .... 
Terimakasih telah membaca berita hari ini :-)
tetap kunjungi blog kami setiap saat dan pastikan bahwa anda tidak ketinggalan berita update hari ini .
berita akan diupdate satu hari sekali sampai paling lambat 7 hari , saran dan kritik jangan lupa yaa.. 

No comments