Header Ads

ahaa... ternyata tempat pemotretan foto populer dibawah air itu adalah desa......

akhirnya , saya tau kawan tempat pemotretan foto populer yang sempat booming itu adalah.....

Image result for desa ponggok


             aduduhh ..... siapa sih yang gak mau foto dibawah air dengan hasil jepretan yang jelas dengan pemandangan yang tidak biasa ?? o yaa, tempat tersebut adalah DESA PONGGOK . kabarnya sih , tempat berendam itu bisa menghasilkan uang sampai 6,5 miliar per tahun lho.. hayoo siapa yang gak mau hayoo??

             lokasi tempat ini berada di desa ponggok , kabupaten klaten , jawa tengah

menurut eko , kreativitas aparat desa di kecamatan polanharjo itu mampu mendongkrak pendapatan pengelolaan pemandian tua yang sangat fantastis yaitu dari 5 juta per tahun , menjadi 6,5 miliar per tahun !!

Image result for desa ponggok

              jadi , menurut eko bekas pemandian tua yang tidak terurus tersebut ketika di beri hiasan - hiasan sedikit seperti kuda lumping, sepeda , tv ,ikan dan kamera di dalam air , langsung saja orang - orang tertarik untuk mendatangi tempat tersebut dan berfoto disana . 

Image result for desa ponggok

               Alhasil , langsung saja mereka mengunggah foto - foto mereka ke akun mereka masing - masing , lalu tempat tersebut menjadi destinasi menarik yang wajib dikunjungi . karena, destinasi wisata ini sangat berbeda pada destinasi wisata pada umum nya.


Image result for desa ponggok

                      kini , badan usaha milik desa tersebut mampu memperoleh pendapatan yang fantastis yaitu 6,5 miliar dengan keuntungan nya mencapai 3 milyar rupiah . 

Image result for desa ponggok

                  aparat desa ponggok menjadi percontohan nasional ditambah bantuan dari pemerintah pusat yaitu rp 46,8 triliun kepada 74.754 desa di seluruh indonesia . rata - rata setiap desa akan mendapatkan dana rp 600 juta -400 juta dan masih ada bantuan dari pemerintah provinsi dan kabupaten. 


oke deh nih , satu bonus foto lagi untuk kalian para pembaca....

Image result for foto terkeren di desa ponggok


sekian , terima kasih para pembaca blog saya....
jangan lupa saran dan kritik saya tunggu selalu... bye bye
oh ya , berita akan selalu di update 1 hari sekali sampai paling lambat 7 hari .



                    





No comments