Header Ads

fakta mengejutkan tentang mendidik anak bahwa "sejak kecil melakukan pekerjaan rumah" adalah kunci sukses utama

PENELITIAN TERPANJANG SELAMA 75 TAHUN MENUNJUKKAN BAHWA "mendidik anak melakukan pekerjaan rumah " ADALAH KUNCI SUKSES UTAMA !!!


Image result for KESUKSESAN

               KEBERHASILAN itu apa sih ? apa memang ada cara - cara khusus mendidik anak untuk agar seorang anak tersebut dapat mencapai keberhasilan atau kesuksesan ? sebenar nya pada tahun 2012 lalu para psikolog telah menemukan jawaban nya .

               seorang pendidik dan penulis julie lythcott haims , memberikan sebuah seminar di TED . yang berjudul " bagaimana cara nya mendidik anak berhasil tanpa harus terlalu keras ? " . dia menggunakan penelitian sepanjang masa yaitu selama 75 tahun !! yang bernama Grant Study . dan memberi tahu semua orang bahwa kunci kesuksesan seorang anak adalah dengan melakukan pekerjaan rumah .

Image result for anak bersihkan rumah

                  salah satu penemuan besar dari Grant Study ini menunjukkan bahwa , jika ingin anak kita sukses maka kita harus membiasakan diri mereka untuk melakukan pekerjaan rumah . hal ini membuat anak - anak memiliki pemikiran untuk "bersedia melihat sekitar dimana yang kotor atau berantakan dan membutuhkan bantuan untuk merapikan nya , sedangkan dia bisa menjadi orang itu " .

                   dan perlahan hal ini akan berubah menjadi "aku bersedia berjuang dan berusaha agar segala sesuatu bisa jadi lebih baik " . pemikiran seperti inilah yang diperlukan waktu anak - anak mulai masuk di dunia kerja . tetapi , kebanyakan orang tua tidak membolehkan anak nya untuk melakukan pekerjaan rumah . karena mereka berpikir bahwa , jika mereka sekolah di sekolah yang baik mereka juga akan mendapatkan pekerjaan yang baik pula .


Image result for anak bersihkan rumah

                    Dan hasil nya , banyak anak muda yang telah masuk ke dalam dunia kerja terus menunggu orang lain memberikan " List Pekerjaan Untuk nya " . lalu pada akhir nya , mereka kekurangan rasa ingin ikut ambil bagian dari suatu pekerjaan dan ikut berpikir "bagaimana cara nya agar aku ini berguna bagi perusahaan ? " .

Image result for anak bersihkan rumah

                   selain itu Grant Study menemukan sesuatu bahwa kebahagiaan hidup ini ada dalam " CINTA " . orang tua bisa mengajarkan anak nya untuk bisa mencintai orang lain sewaktu mereka kecil dahulu . orang tua harus mengurangi pemakaian alat elektronik dan memperbanyak aktifitas pada anak - anak mereka . karena , jika orang tua lebih dekat pada anak . mereka bisa mengeluarkan apapun isi hati mereka kepada anda . sehingga tidak ada rahasia didalam keluarga .


Image result for keluarga harmonis

                        jika orang tua bisa mengubah pandangan mereka , dan tidak menilai keberhasilan dan kesuksesan dengan sebuah jabatan atau gaji ,seharus nya kita sebagai orang tua membiarkan apapun keinginan mereka , dimanapun mereka bersekolah , memilih pekerjaan apapun selama itu masih baik dan tidak menyimpang . 

                       dengan demikian anak - anak bisa memutuskan keinginan mereka sendiri tanpa harus ada paksaan dari orang tua . sehingga , mereka menikmati dan merasa nyaman atas bidang yang mereka ingin kan . 





sekian berita yang bisa saya sampaikan hari ini , terus baca dan kunjungi blog kami agar anda bisa memperluas pengetahuan anda . 
berita akan diupdate 1 hari sampai paling lambat 7 hari . TERIMAKASIH TELAH MEMBACA :-) 

No comments