Header Ads

China mulai kembangkan internet 5G ,dengan kecepatan download yang Super Waww ... Gak nyangka bangett!!!

Jaringan 5G Diuji Coba di China 
Dengan Kecepatan 20 Gbps

Image result for jaringan 5G di china

             Sekarang di China , para pakar sudah mulai mengembangkan teknologi jaringan internet berbasis 5G. Bahkan mereka memprediksi pada 2018, sebagian masyarakat di sana bisa menggunakan internet 5G yang kecepatannya bikin "ngeri" sendiri.

             Operator seluler terbesar di China , China Mobile, memulai uji coba peralatan 5G yang akan mencakup lebih dari 100 kota. Kecepatan 5G di China ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan akses Internet 20 kali lebih cepat dibanding kecepatan 4G.

Image result for jaringan 5G di china

             "China sudah merampungkan serangkaian tes untuk fungsi utama teknologi 5G dan akan menyiapkan standar pertama 5G pada 2018 mendatang," ujar juru bicara badan nasional China yang mengembangkan jaringan internet 5G seperti dilansir brilio.net dari CCTVNews, Sabtu (8/10).


              Namun , yang paling ditunggu-tunggu dari datangnya teknologi internet berbasis 5G ini adalah kecepatannya yang bisa 10 kali lipat kecepatan internet berbasis 4G.


Image result for jaringan 5G di china

             "Kecepatan download di jaringan 5G diperkirakan mencapai 10 Gigabyte per detik. Dari kecepatan itu anda bisa mendownload 30 judul film High Definition (HD) dalam satu detik," ungkap Arthur C. Clarke, menganalogikan kecepatan download di jaringan 5G.

              The International Telecommunications Union yakni salah satu bagian dari PBB, memperkirakan bahwa jaringan 5G baru bisa digunakan secara luas pada tahun 2020 setelah standar jaringan 5G ditetapkan. Standar teknologi 5G kemungkinan baru akan ditetapkan pada tahun 2018, sedangkan penggunanya baru bisa menikmati layanan tersebut mulai tahun 2019.



Image result for jaringan 5G di china

              Sebagai negara yang memiliki pasar 4G terbesar di dunia dengan 1,3 miliar pengguna pada akhir tahun 2016, China menjadi satu-satunya negara yang berpotensial untuk membuat standar teknologi 5G global terbaru. Karena menjadi salah satu teknologi yang terbilang baru, 5G memerlukan pengoptimalan sebelum digunakan secara luas dan massal.


              Latency atau waktu yang dibutuhkan untuk menerima balasan saat mengirim permintaan data juga terbilang sedikit. Latency 5G diharapkan hanya 1ms, dibanding 4G yang 10ms.


Image result for jaringan 5G di china

             Sekarang ,Indonesia juga segera melakukan riset tentang 5G juga deh, biar nggak tertinggal jauh-jauh amat dari China. Tapi pengusaha warnet wajib waspada nih, nanti belum masuk tagihan billing, para pengguna udah log out duluan.





berita diupdate satu hari - paling lambat 7 hari ,
maka dari itu klik follow untuk mengetahui berita menarik lain nya .

sekian , terimakasih , kritik dan saran saya tunggu selalu .... :-)

No comments